twitter button

SIDANG KASUS MBH GATE

PEMERIKSAAN terhadap Wakil Gubernur Sulut Freddy H Sualang dan Wakil Walikota Manado Abdi Buchari SE terkait penjualan aset MBH Gate banyak menyita pehatian warga Sulut medio November 2008 lalu.
Banyak harapan masyarakat dengan diperiksanya kedua pejabat itu bisa menjawab teka-teki seputar masalah MBH Gate termasuk anggota Deprov Sulut kala itu masih duduk di gedung rakyat Sario. Pasalnya, dalam kapasitas sebagai Ketua Tim-16 gabungan eksekutif-legislatif 2003 silam Sualang dianggap sebagai saksi penting untuk mengungkap tabir di balik konspirasi berjamaah MBH Gate, yang diperiksa bersama Wakil Walikota Manado Abdi Buchari SE yang kala itu menjabat Karo Ekonomi Pemprov Sulut.
Pemeriksaan telah selesai apa dan bagaimana hasil pemeriksaan itu, sejauh ini baru tim penyidik di Kejati Sulut yang tahu. Namun begitu Sualang-Abdi, sesuai hasil penyidikan dan dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum terhadap 4 terdakwa MBH Gate lainnya yang sementara disidangkan di PN Mando, keduanya disebut-sebut ikut menikmati dana 'panas' itu. Siapa otak di balik semuanya dan siapa yang bertanggung jawab atas konsiprasi berjamaah MBH Gate, apakah PT Tri Brata Mitra (PTTM), Eksekutif-Legislatif? Semuanya akan terbuka nanti di hadapan Majelis Hakim Yang Mulia, serta ketukan palu hakim. (*)
Share this article :

Posting Komentar

Beri komentar sesuka anda, tapi syaratnya tidak vulgar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAWANUA LAW CRIME - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger