twitter button

FENOMENA KORUPSI MELANDA PEJABAT SULUT

Pejabat-pejabat di Sulut dilanda demam korupsi. Tindak pidana korupsi yang mengemuka didominasi pejabat-pejabat di lembaga eksekutif dan legislatif, baik ditingkat propinsi maupun ditingkat kota/kabupaten.
Inilah pejabat-pejabat yang tersangkut korupsi, baik yang sudah diputus mapun yang masih disidang dan yang masih dalam tingkat penyidikan dan penyelidikan.
Ditingkat Propinsi :
1. Fredy H. Sualang (Wakil Gubernur) tersangkut korupsi MBH, sudah menjalani sidang dengan vonis BEBAS tapi Jaksa mengajukan Kasasi. Yang bersangkutan telah dinonaktifkan dari jabatannya.
2. J. Saruan (Sekretaris Propinsi) tersangkut korupsi MBH, sudah menjalani sidang dengan vonis bersalah.
3. Syahrial Damopolii (eks.Ketua DPRD Prop), tersangkut korupsi SPPD Fiktif, sudah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan Polda Sulut.
4. Max Raintung (Sekretaris Dewan Prop.), tersangkut korupsi SPPD Fiktif, sudah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan Polda Sulut.
5. Abid Takalamingan (Anggota Dewan Prop.) tersangkut korupsi SPPD Fiktif, sudah ditetapkan sebagai tersangka.
6. Elizabet Winokan (Eks.Anggota Dewan Prop.) tersangkut korupsi MBH, sudah menjalani persidangan dan diputus BEBAS tapi Jaksa mengajukan Kasasi.
7. Jost Pati (Anggota DPR RI) tersangkut korupsi MBH saat masih menjadi anggota DPRD Prop. yang bersangkutan sudah menjalani persidangan dan diputus BEBAS tapi Jaksa Kasasi.
8. Jimmy Rimba Rogi (Walikota Manado) tersangkut korupsi APBD, sudah menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor dan telah divonis bersalah.
9. Abdi Buchari (Plt.Walikota Manado) tersangkut korupsi MBH, sudah menjalani persidangan dan divonis BEBAS tapi Jaksa masih mengajukan Kasasi.
10. Ferro Taroreh (Ketua Dewan Kota Manado) tersangkut korupsi SPPD Fiktif, sementara menjalani persidangan, sudah ditahan.
11. Ferdi Oroh (Sekretaris Dewan Kota Manado) tersangkut korupsi APBD, sementara menjalani persidangan.
12. Vonny Panambunan (Bupati Minahasa Utara) tersangkut korupsi sewaktu masih menjadi pengusaha, dan telah diputus bersalah dalam persidangan di Pengadilan Tipikor.
13. Jantje Sayouw (Wakil Bupati Minahasa) tersangkut korupsi saat menjabat Kepala Diknas, saat ini sementara menjalani persidangan di PN. Tondano.
14. Jefferson Rumayar (Walikota Tomohon) tersangkut dugaan korupsi APBD, saat ini sementara dalam tahap Penyelidikan KPK.
15. Anggota Dewan Propinsi Periode 2004-2009, tersangkut korupsi SPPD Fiktif, saat ini dalam tahap Penyidikan Polda Sulut.
16. Anggota Dewan Kab. Minut, periode 2004-2009, tersangkut korupsi SPPD Fiktif, saat ini dalam tahap Penyidikan Polda Sulut.
17. Oknum Pejabat di Pemkot Bitung, tersangkut korupsi di Dinas Perhubungan, saat ini dalam tahap penyidikan Polresta Bitung.
18. ...... masih beberapa nama pejabat yang sementara dalam tahap penyelidikan Polda Sulut dan Kejaksaan.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Malem mas..kemana aja nih lama ga mampir :)
Makin top aja blognya mas..
Untuk masalah korupsi kayanya memang sudah mendarah daging di indonesia, malahan banyak banget orang yang sudah tidak malu lagi sama kata "korupsi"..
o iya mas, nitip link satu ya, kebetulan saya lagi ikut kontes, mohon dukungannya..tapi kalo ga boleh juga gpp kok tinggal hapus aja komentarnya :)

Kerja Keras adalah Energi Kita

Posting Komentar

Beri komentar sesuka anda, tapi syaratnya tidak vulgar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAWANUA LAW CRIME - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger