twitter button

MANTAN WALIKOTA TOMOHON JEFFERSON RUMAJAR DITAHAN KPK

Setelah menjalani pemeriksaan selama 8 (delapan) Jam di Gedung KPK, akhirnya Mantan WALIKOTA TOMOHON Jefferson Rumajar ditahan KPK selama 20 hari kedepan terhitung sejak 22 September 2010 di Rutan Cipinang Jakarta. Seperti prediksi sebelumnya setelah ditetapkan sebagai Tersangka dan dilakukan Penyitaan Barang Bukti, maka akan diikuti dengan Penahanan.
Prestasi yang diukir semasa memimpin sebagai Walikota Tomohon pada Periode lalu tidak menjamin terhentinya proses hukum. Buktinya Rabu 22 September 2010 setelah dipanggil menghadap di Kantor KPK di Jakarta, tokoh populis ini akhirnya urung membuking Tiket untuk pulang ke Kota Kembang Tomohon.
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dikenal sebagai Lembaga Super Body ini tak bergeming dengan prestasi-prestasi yang diraih Laki-laki "bataruh" yang juga pada PILWAKO Tomohon unggul dalam memperebutkan Kursi Nomor Satu di Kota yang juga dijuluki Kota Siswa dan Kota Religius ini.
JEFFERSON RUMAJAR tersandung kasus dugaan korupsi penggunaan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) periode 2006-2008 yang merugikan keuangan negara sebesar Rp19,8 miliar.
KPK sebelumnya telah mengadakan penyelidikan dan penyidikan dan akhirnya menetapkan Jefferson Rumajar sebagai person yang paling bertanggung jawab atas kerugian Keuangan Negara di Pemda Kota Tomohon.
Dengan ditahannya Jefferson Rumajar oleh KPK, maka sudah 3 (tiga) Pejabat Kepala Daerah di SULUT yang berhasil digiring KPK ke Sel Penjara. Sebelumnya KPK sudah mengantar Vonni Panambunan Pejabat Bupati Minahasa Utara dan Jimmy Rimba Rogi Walikota Manado ke Gerbang Rutan (Rumah Tahanan) Cipinang Jakarta.
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi menahan tersangka korupsi, Walikota Tomohon, Sulawesi Utara, Jefferson Rumajar seusai diperiksa penyidik hampir delapan jam.
Saat keluar dari Gedung KPK,  Jeferson Rumajar tidak mengeluarkan komentar sekatapun. Keluar sekitar pukul 17.45 WIB, Jefferson lebih memilih tutup mulut ketika didekati wartawan sambil bergegas masuk ke  mobil tahanan KPK. (@Ok. Epe :  Selamat bergabung dan bercengkrama dengan Jimmy Rimba Rogi teman Sejawat Walikota dan teman Se-Partai Golkar).
       
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

19 Juli 2013 20.15

makase banyak for info boss,,,

mo numpang promosi sadiki nech,,
http://find4something.blogspot.com

Posting Komentar

Beri komentar sesuka anda, tapi syaratnya tidak vulgar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAWANUA LAW CRIME - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger