twitter button

BUPATI TALAUD ELLY LASUT TERJERAT KASUS KORUPSI

Setelah cukup lama di Lidik Kejaksaan Tinggi Sulut akhirnya Bupati Talaud Elly Lasut resmi ditetapkan sebagai tersangka korupsi. Elly Lasut yang saat ini gencar menjaring dukungan sebagai Calon Gubernur Sulut sepertinya harus disibukkan dengan status barunya sebagai tersangka korupsi. Ditetapkannya Elly Lasut sebagai tersangka korupsi diumumkan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut I Ketut Parwarta Kusuma, SH.MH. pada hari Selasa 09 Pebruari 2010.
Kasus korupsi yang melibatkan calon kuat Guberbur Sulut ini adalah dugaan penyalagunaan Biaya Perjalanan Dinas alias SPPD Fiktif di Kabupaten Kepulauan Talaud dengan nilai kerugian sebesar Rp.9,8 Miliar. Dalam penjelasan lain Wakajati Sulut menyebutkan bahwa dugaan keterlibatan Elly Lasut dalam kasus Bencana Alam dan Gerakan Daerah Orang Tua Asuh (GDOTA) saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

Pemeriksaan kepada Elly Lasut tinggal menunggu Surat Ijin Pemeriksaan (SIP) dari Presiden SBY. Informasi selanjutnya menyebutkan bahwa SIP untuk pemeriksaan pada Bupati Talaud ini sedang dalam proses di Sekretariat Negara.
Ditetapkannya Elly Lasut sebagai tersangka korupsi sangat disayangkan karena Elly Lasut punya program unggulan dibidang peningkatan SDM orang-orang Talaud dengan mengirimkan siswa-siswa berprestasi ke Perguruan-perguruan Tinggi ternama seperti UGM dan UI bahkan ada yang dikirim ke Australia.
Wakajati sendiri dalam penjelasannya menyebutkan bahwa ditetapkannya Elly Lasut sebagai tersangka korupsi tidak ada kaitannya dengan politik atau Pilkada. Hanya saja karena saat ini momentnya Pilkada bisa saja ada masyarakat yang menduga bahwa ini ada kaitannya dengan politik.
Share this article :

+ komentar + 11 komentar

Anonim
13 Februari 2010 08.37

Ditetepkan sebagai tersangka kalau yakin punya cukup bukti mengapa tidak langsung ditahan Pasti ada apanya ? tanya kenapa ( PILKADA ) Persaingan Politik

Anonim
20 Februari 2010 10.26

pak jaksa....tetap semangat...! kalau memang kebenaran yang hendak dicari...maju terus...! Tapi kalau sebaliknya....kebenaran akan mengadilimu...!

Anonim
20 Februari 2010 10.30

kami berdoa untuk kejaksaan. semoga diberkati oleh Sang Kebenaran...supaya sungguh benar...sebab kalau berkat itu menaungi Engkau maka kebenaran akan berkilau seperti emas, tetapi kalau sebaliknya kebenaran akan mempermalukan engkau..

Anonim
28 Maret 2010 18.47

Kebenaran tidak perlu di cari, ia akan datang tepat pada waktunya dan membenarkan apa yang salah tapi dianggap benar...

Anonim
28 Maret 2010 18.50

kebenaran tidak perlu untuk dicari, karena ia akan datang tepat pada waktunya dan akan membenarkan kesalahan yang semula dianggap benar..

26 Juni 2010 20.48

sebuah fenomena kepemimpinan yang patut untuk diteladani.

kunjungan perdana di bLog yang keren ini dan ijin untuk menjadi foLLowernya,saLam persahabatan.

seLamat berakhir pekan yah om, saLam sukses seLaLau untuk esok do awaL pekan yang penuh kesuksesan. semoga.

19 Juli 2010 19.08

urus talaud aja ngak bisa.... korupsi dimana2 gimana bisa memimpin sulut pasti hancur ini sulut kalo pak elly yang mimpin.. masyakat jangan terbodoh dengan bujukan uang haram hasil dari talaud.... masyarakat sulut harus cerdas dan mohon jangan memakai nama Tuhan di balik kedok busuk "forum pecinta sulut"

19 Juli 2010 19.11

jangan dikasih ampun orang yang KORUPSI.....

19 Juli 2010 19.14

dimohon dengan sangat kepada para penegak hukum supaya para koruptor jangan di kasih ampun sedikitpun...

tikus bersih
8 Agustus 2011 02.08

tolong di percepat pemeriksaan...banyak terkait dengan kasus kasus lain..oke

31 Januari 2013 23.39

I am visiting the site you are sharing Excellent blogs and articles on the site.
Media buying houses | Media buying houses in Pakistan

Posting Komentar

Beri komentar sesuka anda, tapi syaratnya tidak vulgar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAWANUA LAW CRIME - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger